Sabtu, 05 April 2014

Teluk Kiluan


Atraksi Lumba-lumba


Teluk Kiluan

Teluk Kiluan, salah satu surga yang tersembunyi berada di Kabupaten Tanggamus, tepatnya di bagian selatan Propinsi Lampung dengan jarak 80 km dari kota Bandar Lampung. Untuk menikmati Teluk Kiluan, ada beberapa alternatif kendaraan yang bisa anda gunakan yaitu pesawat terbang, bus atau menyeberangi selat Sunda dengan menggunakan kapal ferry atau kapal nelayan. Perjalanan yang panjang akan dengan mudah terbayar oleh pemandangan yang akan kita dapati selama perjalanan.

Teluk Kiluan merupakan jalur migrasi lumba-lumba mulut botol, sehingga setiap hari dalam Teluk Kiluan anda dapat menyaksikan penampakan dari satwa yang ramah ini di laut lepas. Atraksi lumba-lumba yang melompat-lompat tentu sangat menarik untuk disaksikan. Agar dapat menyaksikan tingkah lucu mamalia sahabat manusia ini, Anda harus menuju sedikit ke tengah lautan dengan menaiki perahu nelayan yang sudah dilengkapi mesin bermotor. Perahu ini memiliki kapasitas 4 orang, dan dikenal dengan nama perahu jukung. Harga sewa 1 buah perahu berkisar Rp 250.000,- s/d Rp 300.000,-. Lumba-lumba tanpa malu-malu akan mendekati dan melompat di sekitar perahu.

Tidak hanya menyaksikan atraksi lumba-lumba, Teluk Kiluan memiliki pesona alam laut yang pantas untuk dikagumi. Air laut yang jernih memudahkan para pengunjung untuk menikmati pemandangan bawah laut yang terdiri dari beraneka ragam ikan dan terumbu karang dengan aneka warna serta biota laut lainnya.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar